Sabtu, 07 Maret 2020

Nagasari

Lupa entah kapan terakhir kali bikin ini, camilan kesukaan ayahnya. Selama ini kalo bikin nagasari saya selalu pake tepung beras yang digiling sendiri (homemade) baru kali ini bikin nagasari pake tepung beras kemasan (Rosebr*nd).

Alhamdulillah enak dan lembut. Saya pake resep Mbak Puji Rahayu dengan penambahan bahan sesuai selera saya (modif) Terima kasih banyak ya Mbak, enak dan lembut 😍😍
Berikut resepnya


NAGASARI
Source Puji Rahayu
Bahan:
  • 500gr tepung beras
  • 2sisir pisang (saya pakai pisang kepok kuning)
  • 1tlr santan (makin kental,makin gurih rasanya)
  • 1/2 ~ 1 sdt garam
  • 150gr gula pasir (bisa ditambah atau dikurangi tergantung selera)
  • 500ml air
  • 2lembar daun pandan
  • Daun pisang
  • 2 sdm tepung tapioka(tambahan dari saya) 
  • 1 sdt vanili bubuk (tambahan dari saya) 

Cara:
  1. Larutkan tepung beras dengan air. Sisihkan
  2. Rebus santan, gula, garam dan daun pandan.
  3. Jika sudah mendidih,masukkan larutan tepung. Aduk cepat biar tidak menggumpal. Aduk sampai kalis (menjadi adonan setengah matang).
  4. Ambil selembar daun pisang, ambil 2sdm adonan, pipihkan, isi dgn pisang. Bungkus dgn cara dilipat. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Kukus 30menit.
  6. Siap disajikan.
  7. Hasilnya, jadi 25bungkus.
Semoga bermanfaat 🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured post

Pisang Saus Karamel Step by Step

Alhamdulillah selalu saja ada rejeki yang datangnya tak disangka-sangka. beberapa hari yang lalu dapat kiriman pisang kepok lagi, karena ba...