Senin, 09 Maret 2020

Ice Cream Homemade ide jualan step by step

Take foto ice cream itu kudu musti lincah dan cepat, lambat dikit lumer deh itu ice cream seperti yang terjadi pada foto saya ini. Padahal aslinya ice creamnya cantik, mirip seperti yang dijual di gerai toko-toko itu. 



Ice cream ini rekomended untuk jualan, tampilannya cantik, rasanya enak, berasa susunya, manisnya pas dan bisa dimodifikasi dengan berbagai rasa dan tentunya bahannya ekonomis dan hasilnya lumayan banyaklah. 


Ayahnya suka apalagi anak-anak pada doyan, minta dibikinkan lagi kalau habis katanya, uang emak jadi irit gegara nggak beli ice cream lagi 😂😂

Saya pake resep mbak Wawa Wiati yang fenomenal itu. Berikut resepnya yah



HOMEMADE ICE CREAM
Source Wawa Wiati

Bahan: 
  • 120 gr Susu kental manis (3 sachet)
  • 50 gr susu bubuk ( 2 bungkus )
  • 3 sdm maizena
  • Sejumput garam
  • 1 kotak santan instant 65 ml (saya skip) 
  • 800 ml air (saya ganti santan asli 850ml) 
  • 8-10 sdm gula ( sesuaikan dengan selera )
  • 1 sdm sp + 1 sdm air di tim sampai lumer, biarkan sampai dingin dan menggumpal lagi
  • 4 bungkus pop ice ( saya 2 bungkus rasa vanilla blue, 2 bungkus rasa coklat) 

Cara membuat :
  • Campur semua bahan lalu blender, atau boleh diaduk rata dengan whisker. 
  • Masak sampai mendidih dan meletup letup

  • Dinginkan lalu masukan ke dalam freezer, biarkan sampai beku dan keras kira-kira 7 jam. 
  • Setelah beku keluarkan dari freezer (saya belum beku betul, baru 5jaman sudah dikeluarin). 
  • Kerok dengan sendok lalu pindahkan kedalam wadah yang besar. 

SP yang telah di tim dengan 1sdm air
  • Masukan SP, Kocok dengan mixer kurang lebih 15-20 menit sampai eskrim mengembang dan lembut. 



  • Bagi-bagi adonan. Campur dengan pop es, aduk rata. Simpan di freezer sampai beku. 


  • Siap dihidangkan. Kalau saya hasilnya 2 container Bambang, volume yang paling besar. 



Semoga bermanfaat 😍😍

1 komentar:

  1. Tp pop ice ada pemanis buatan nda aman untuk anak2. Kira2 ada bahan lain yg Bsa menggantikan nda?

    BalasHapus

Featured post

Pisang Saus Karamel Step by Step

Alhamdulillah selalu saja ada rejeki yang datangnya tak disangka-sangka. beberapa hari yang lalu dapat kiriman pisang kepok lagi, karena ba...