Rabu, 02 Agustus 2017

Klapertaart

Ini kali pertama kali saya bebikin klapertaat, biasaya cuma nyicip doang. Menurut saya klapertaart ini enak & anti gagallah menurutku, saya baru first trial ehh langsung sukses loh. Saya menggunakan air kelapa muda, Klapertaart ini rasanya enaaak, teksturnya lembut, perpaduan kelapa muda, kismis, & kenari nya pas banget. 
 

Klapertaart original ini saya dapat resepnya entah darimana, mohon maaf, saya tidak sempat save siapa pemilik asli dari resep ini tapi rasanya enaak banget loh. Terima kasih banyak ya, saya suka....saya suka.....saya makannya nambah-nambah loh :) :)
Berikut resepnya saya copaskan yah :




KLAPERTART ORIGINAL
Rebake : Wardiana Dhana

Bahan :
  • 500 ml air kelapa
  • 125 gr gula pasir
  • 75 gr mentega
  • 40 gr tepung terigu
  • 25 gr maizena
  • 1/4 sdt vanili
  • 200 ml SKM
  • 2 sdm rhum (saya skip)
  • 3 btr kuning telur
  • 25 gr kenari
  • 25 gr kismis
  • 2 bh kelapa muda, keruk dagingnya (sy pakai 3)
Topping :
  • 3 btr putih telur
  • 50 gr gula pasir
  • 10 gr terigu
  • 25 gr kismis
  • 25 gr kenari
  • 1 sdt kayu manis bubuk
Cara Membuat :
Larutkan tepung terigu, maizena dan vanili dgn air kelapa 250 ml, sisihkan. Masak 250 ml air kelapa, gula pasir dan mentega hingga mendidih. Tambahkan larutan tepung, aduk2 sampai meletup letup. Masukkan SKM dan kuning telur, aduk cepat sampai rata. Masukkan daging kelapa muda, kenari dan kismis. Aduk terus sampai rata dan meletup2. Matikan api, tambahkan rhum, aduk rata. Tuang dalam loyang/cetakan, panggang 15 menit dengan suhu 180 dercel.

Buat topping :
Kocok putih telur dan gula pasir sampai kaku. Tambahkan terigu, aduk rata. Spuit keatas adonan, taburi kayu manis, kenari dan kismis. Panggang kembali sampai kecoklatan.

Saya bikin 2 resep adinya 3 pirex seperti difoto

Selamat mencoba :)

1 komentar:

Featured post

Pisang Saus Karamel Step by Step

Alhamdulillah selalu saja ada rejeki yang datangnya tak disangka-sangka. beberapa hari yang lalu dapat kiriman pisang kepok lagi, karena ba...